PROBINMABA TAHAP I HARI KEDUA 0

muhamad fahmi alimudin | 08.16 |

PROBINMABA TAHAP 1 HARI KEDUA

Pada PROBINMABA POLITEKNIK BALIKPAPAN TAHAP 1 HARI KE-2 tepatnya pada tanggal 19 agustus 2010 di gedung elektronika POLITEKNIK BALIKPAPAN pada pkl. 07.30 WITA, dengan susunan acara sebagai berikut ;
1. Penghijauan yang di lakukan oleh peserta PROBINMABA di lingkungan KAMPUS POLITEKNIK BALIKPAPAN,
2. Materi tentang TEAM BUILDING yang di bawakan oleh parap PANITIA,
3. TALK SHOW ICT (Blog & E-mail) yang di sampaikan oleh Imam saputra, A.Md,
4. Profil MAHASISWA SUKSES yang di sampaikan oleh 2 orang ALUMNI POLITEKNIK BALIKPAPAN,
5. Pengarahan yang di sampaikan oleh PANITIA untuk kegiatan hari berikutnya,

Pada hari tersebut setiap kelompok wajib membawa perlengkapan bercocok tanam seperti cangkul, linggis, cetok, pupuk, tanah hitam, dll. Karena pada hari ke-2 TAHAP 1 PROBINMABA ini setiap kelompok harus menanam bibit pohon untuk di rawat selama 1 semester ke depan dan untuk menciptakan lingkungan kampus yang indah, asri, rindang, dan sejuk dengan banyaknya pepohonan yang hidup di sekitar kampus. Setiap kelompok harus menanam 5 bibit pohon yang telah disediakan oleh PANITIA.
Meskipun PROBINMABA TAHAP 1 ini di laksanakan pada bulan RAMADHAN, tidak menjadikkan alasan bagi kami untuk mengikuti kegiatan dengan penuh semangat, ke-ikhlasan, serta mengharapkan menjadi amal ibadah yang di terima di sisi ALLAH S.W.T . amiiien!!!!!
Sebelum acara PENGHIJAUAN di mulai, kami melakukan sebuah permainan kelompok dan bertanding dengan kelompok lain untuk mendapatkan kelompok yang paling baik. Pada permainan ini kami di tuntut untuk konsentrasi dan bekerjasama dengan anggota kelompok serta mendengarkan instruksi sang ketua kelompok. Makna dari permainan ini adalah saling percaya antara anggota keompok, melatih konsenterasi diri sendiri, serta lebih kepada kepercayaan anggota kelompok terhadap ketuanya.
Dikarenakan cuaca tidak bersahabat, acara yang pertama yakni penanaman bibit pohon atau sering di sebut dengan penghijauan, di geser waktunya menjadi kegiatan paling akhir sebelum para peserta pulang ke rumahnya masing-masing untuk mempersiapkan dirinya dan kelompoknya untuk kegiatan hari selanjutnya.
(Pada hari itu juga, panitia mempersilahkan kepada para peserta PROBINMABA TAHAP 1 yang datang dari luar kota BALIKPAPAN utntuk memperkenalkan diri dan asal tempat tinggalnya. Banyak sekali CALON MAHASISWA POLITEKNIK BALIKPAPAN yang datang dari luar kota BALIKPAPAN untuk menimba ilmu di KOTA BERIMAN tersebut dengan membawa impian mereka masing-masing. Ada CALON MAHASISWA yang datang dari PROVINSI SULAWESI, JAWA TIMUR, JAWA BARAT, JAWA TENGAH, bahkan dari PROVINSI INDONESIA BAGIAN NTT.
Tepatnya saya pribadi yang datang dari daerah BANDUNG JAWA BARAT memutuskan untuk menimba ilmu di KOTA BERIMAN ini. Meskipun banyak teman-teman saya yang mengatakan bahwa LUMBUNG PENDIDIKAN itu di BANDUNG, kenapa kamu pergi ke BALIKPAPAN????.
Dengan banyak perkataan tersebut saya ingin membuktikan bahwa BALIKPAPAN bisa lebih baik dari BANDUNG dan menjadi LUMBUNG PENDIDIKAN yang paling UNGGUL di bandingkan dengan kota-kota besar lainnya di masa depan. amiiiieeen!!!!!! )*

Catatan*: (#. Untuk para panitia saya ucapkan terimakasih karena telah menerima kami yang datang dari luar daerah
BALIKPAPAN dengan lapang dada dan sambutan yang sangat berkesan.

0 Responses So Far:

 
MY blog in POLTEKBA Copyright © 2010 Prozine Theme is Designed by Lasantha Home | RSS Feed | Comment RSS